Ciri Ciri Keputihan Tidak Normal Dan Berbahaya Pada Wanita

Keputihan tidak normal itulah yang berbahaya dan perlu ditangani dengan segera, untuk itu penting bagi anda para wanita mengetahui ciri ciri keputihan tidak normal sehingga hal buruk yang bisa terjadi akibat keputihan abnormal bisa dihindari karena mendapatkan penanganan dan pengobatan yang cepat dan tepat.

Ciri Ciri Keputihan Tidak Normal

Ciri Ciri Keputihan Tidak Normal Dan Berbahaya Pada Wanita

Keputihan pada dasarnya adalah hal yang normal dan umum terjadi pada wanita utamanya wanita yang sudah memasuki usia subur, namun ada kalanya keputihan yang terjadi tidak normal dan inilah yang perlu diwaspadai karena bisa jadi itu tanda atau gejala penyakit serius seperti kanker serviks.

Jika terjadi secara normal, keputihan memiliki fungsi sebagai pembawa keluar sel-sel mati dan bakteri dari dalam organ kewanitaan sehingga terbebas dari infeksi serta kebersihan organ kewanitaan tetap terjaga. Dimana sel mati dan bakteri akan terbawa oleh lendir yang berasal dari kelenjar didalam mrs.v dan leher rahim.

Dalam kondisi normal lendir yang keluar pada saat wanita mengalami keputihan adalah berwarna bening dan tidak berbau dengan jumlah setengah hingga satu sedok teh ( 2-5 ml ) perhari.

Namun ada kalanya jumlah dan kekental lendir yang keluar bervariasi misal pada saat ovulasi, selama menyusui, ketika gairah seksual muncul, semasa hamil, ketika menggunakan alat kontrasepsi, atau sepekan sebelum menstruasi.

Yang perlu diwaspadai adalah jika keputihan yang dialami tidak normal atau berlebih, mengingat kondisi tersebut bisa jadi menjadi indikasi penyakit serius sehingga perlu mendapatkan penanganan dan pengobatan yang serius pula.

Berikut ini adalah beberapa tanda atau ciri ciri keputihan tidak normal dan berbahaya pada wanita, yakni :

  • Keputihan berwarna putih, abu-abu atau kuning yang disertai bau amis, gatal, perih, kemerahan dan pembengkakan pada mrs.v atau vulva. Keputihan seperti ini biasanya disebabkan oleh infeksi ringan oleh bakteri patogen.
  • Keputihan berwarna putih kental disertai rasa gatal, bengkak dan nyeri disekitar mrs.v utamanya pada saat berhubungan intim. Keputihan jenis ini disebabkan oleh adanya infeksi jamur di organ kewanitaan.
  • Keputihan berwarna merah muda, penyebabnya adalah penumpahan lapisan rahim setelah melahirkan (lokia).
  • Keputihan berwarna kuning atau kering disertai nyeri panggul, pendarahan di luar siklus haid, dan keluarnya urine tanpa disadari. Penyebabnya adalah penyakit menular seksual.
  • Keputihan berwarna kuning atau kehijauan, berbusa, dan berbau tidak sedap disertai gatal pada mrs.v dan nyeri saat buang air kecil. Penyebabnya adalah infeksi mikroorganisme Trichomonas vaginalis yang dalam istilah medis disebut dengan Trikomoniasis.
  • Keputihan berwarna cokelat atau merah disertai nyeri panggul dan perdarahan pada mrs.v merupakan ciri ciri keputihan berbahaya karena penyebabnya adalah kanker serviks dan kanker endometrium.

Segera temui dokter dan lakukan penanganan serta pengobatan yang serius jika keputihan yang anda atau orang terdekat anda menunjukan tanda atau ciri ciri keputihan tidak normal diatas, dengan begitu maka anda bisa terhindar dari resiko berbahaya akibat keputihan yang tidak normal.

Selain itu bagi anda para wanita agar terhindari dari keputihan yang tidak normal maka mulai dari sekarang anda sebaiknya menghentikan penggunaan produk pembersih kemaluan berpewangi atau mengandung antiseptik. antyliners setiap hari, memakai pakaian luar atau dalam yang ketat, dan menggunakan produk mandi beraroma, karena hal tersebut bisa membuat keputihan menjadi tidak normal.

Untuk melakukan perawatan berkala organ kewanitaan anda cukup gunakan air hangat dan sabun yang tidak mengandung bahan-bahan keras menyebab iritasi kulit atau anda bisa mengkonsumso obat keputihan herbal.

Demikianlah informasi singkat tentang ciri ciri keputihan tidak normal dan berbahaya pada wanita ini semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda, segera pergi ke dokter untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan yang cepat dan tepat jika anda mengalami ciri ciri keputihan tidak normal diatas.

Sponsor By

Obat Keputihan

Walatra Bersih Wanita ( BST )
Obat Keputihan Alami Terbaru
Perpaduan daun sirih, kunyit, kayu manis dan manjakani
SOLUSI TERBAIK DAN AMAN UNTUK MENCEGAH DAN MENGATASI KEPUTIHAN SECARA ALAMI
POM TR 173307361
Harga Produk : Rp.170.000/botol
Isi : 100 Kapsul
Selengkapnya > KLIK DISINI
atau
HUBUNGI KAMI
0812.1445.0888 ( SMS/WA )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *