Keluar Cairan Putih Susu Saat Berhubungan Intim

Banyak wanita yang mengalami kasus keluar cairan putih susu saat berhubungan intim, apakah kondisi tersebut bahaya dan apa penyebabnya ? berikut kami berikan penjelasannya untuk anda sehingga anda bisa melakukan tindakan dan penanganan yang tepat jika mengetahui penyebabnya.

Keluar Cairan Putih Susu Saat Berhubungan Intim

Keluar Cairan Putih Susu Saat Berhubungan Intim

Keluar cairan putih susu pada wanita lebih mengarah kepada keputihan yaitu mekanisme tubuh pada wanita yang terjadi secara alami dengan tujuan membersihkan rahim dan mengeluarkan sel-sel mati serta bakteri pada organ kewanitaan sehingga jauh lebih sehat.

Normalnya keputihan berwarna bening sedikit keputihan, tidak berbau, dan tidak menyebabkan gatal. Akan tetapi ada kalanya wanita mengalami keputihan berwarna putih susu.

Hal tersebut bisa menjadi tanda atau indikasi bahwa keputihan yang dialami tidak normal sehingga patut diwaspadai, karena keputihan yang tidak normal bisa menimbulkan bahaya jika tidak segera diatasi dan ditangani.

( Baca : Bahaya Keputihan Tidak Normal )

Salah satu penyebab keputihan berwarna putih susu adalah infeksi jamur atau dikenal juga dengan istilah kandidiasis. Lalu apa penyebab keluar cairan putih susu saat berhubungan intim ? apakah hal tersebut juga karena keputihan yang tidak normal ?

Penyebab Keluar Cairan Putih Susu Saat Berhubungan Intim

Menurut pendapat dr. Yosephine. S. yang kami kutip dari laman alodokter.com menyebutkan bahwa keluar cairan putih susu saat berhubungan intim bisa karena akibat kurang bersihnya organ kewanita sipenderita sehingga muncullah keputihan akibat usaha tubuh membersihkan organ kewanitaan Anda.

Lebih lanjut beliau mengatakan, keluar cairan putih susu saat berhubungan intim juga bisa karena infeksi jamur pada organ kewanitaan atau yang disebutkan dengan kandidiasis.

Namun untuk memastikan apa yang menjadi penyebabnya beliu menyarankan untuk melakukan pemeriksaan dan berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan.

Sementara itu menurut dr. Dyah Novita Anggraini dari laman klikdokter.com menyebutkan bahwa ketika wanita mengalami keputihan dan cairan atau lendir yang keluar dari miss v sudah mengalami perubahan seperti menjadi utih susu, keabuan, hingga kehijauan dan disertai keluhan lainnya yakni gatal dan panas maka itu menunjukan bahwa telah terjadi keputihan tidak normal yang umumnya disebabkan oleh infeksi reproduksi oleh berbagai kuman, jamur ataupun parasit.

Dan keputihan yang terjadi secara tidak normal perlu mendapatkan penanganan dan pengobatan yang serius karena jika tidak bisa menyebabkan penyebaran infeksi ke organ dalam dan sebaiknya menghindari hubungan seksual terlebih dahulu.

Beda halnya dengan apa yang disampaikan oleh dr. Mira Iskandar dari laman alodokter.com yang berpendapat bahwa selain karena keputihan, keluar cairan putih susu saat berhubungan intim pada wanita juga bisa karena cairan yang keluar pada wanita atau pria akibat rangsangan.

Mengingat pada saat wanita mengalami rangsangan seksual maka umumnya wanita akan mengeluarkan cairan untuk lubrikasi selama hubungan intim, cairan tersebut kental dan jernih.

Warna, kekentalan, bau dari cairan ini bervariasi bergantung pada siklus menstruasi, pola makan, ada tidaknya infeksi di vagina.

Sementara itu jika pria akan mengalami ejakulasi (klimaks) biasanya akan mengeluarkan cairan ejakulasi (disebut ejakulat).

Cairan ejakulat berisi cairan yang berasal dari vesikula seminalis, kelenjar prostat, juga mengandung sperma dari testis. Cairan ini berwarna putih susu dan kental.

Demikianlah informasi singkat tentang apa yang menjadi penyebab keluar cairan putih susu saat berhubungan intim semoga bisa dipahami dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda.

Terima kasih banyak sudah berkunjung dan menyimak artikel sederhana kami, jangan lupa bagikan jika anda rasa artikel ini bermanfaat untuk kebaikan kita semua.

Sponsor By

Obat Keputihan

WALATRA BERSIH WANITA ( BST )
OBAT KEPUTIHAN HERBAL TERBARU
Perpaduan daun sirih, kunyit, kayu manis dan manjakani
SOLUSI PALING AMPUH DAN AMAN MENCEGAH SEKALIGUS MENGATASI KEPUTIHAN
POM TR 173307361
Harga Produk : Rp.170.000/botol
Isi : 100 Kapsul
HOTLINE
0812.1445.0888 ( SMS/WA/TLP )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *