Keputihan Berwarna Putih Susu Kental Dan Lengket

Keputihan adalah hal lumrah terjadi pada wanita , namun tidak sedikit wanita yang mengalami keputihan tidak normal seperti keputihan berwarna putih susu kental dan lengket. Lalu apa penyebab keputihan tersebut dan berbahaya atau tidak ? berikut kami berikan informasinya untuk anda silahkan disimak.

Keputihan Berwarna Putih Susu

Keputihan Berwarna Putih Susu Apakah Berbahaya ? Yuk Cari Tahu Artinya Disini !

Berdasarkan gejala yang muncul atau dialami keputihan yang terjadi pada wanita terbagi kedalam 2 jenis yakni keputihan normal dan keputihan tidak normal.

Dari kedua jenis tersebut keputihan abnormal atau tidak normal adalah jenis keputihan yang patut untuk diwaspadai dan segera diatasi jika saat ini anda atau orang terdekat anda mengalami gejala keputihan tidak normal.

Mengingat jika tidak diatasi dengan cepat dan tepat, keputihan tidak normal bisa menimbulkan bahaya.

( Baca : Bahaya Keputihan Tidak Normal ).

Salah satu tanda atau diindikasi dari keputihan yang tidak normal adalah lendir atau cairan yang keluar beda dari ciri atau gejala keputihan normal yakni :

Keputihan Normal

  • Cairan keputihan yang keluar encer.
  • Cairan yang keluar berwarna bening atau krem.
  • Cairan yang keluar tidak menyebabkan gatal dan tidak berbau.
  • Jumlah cairan yang keluar terbilang sedikit.

Keputihan Tidak Normal

  • Keputihan berwarna cokelat atau mengandung darah
  • Keputihan disertai rasa nyeri atau pendarahan
  • Keputihan dengan lendir berwarna hijau, kuning, atau berbuih
  • Keputihan disertai luka melepuh di sekitar genital
  • Keputihan berwarna putih susu, kental dan disertai rasa gatal

Dari ciri-ciri diatas keputihan berwarna putih susu termasuk kedalam keputihan tidak normal, yang disebabkan oleh hal tertentu sehingga jika saat ini anda mengalaminya maka diperlukan penanganan dan pengobatan yang serius.

Namun tidak semua keputihan berwarna putih susu tidak normal, melainkan hal tersebut juga bisa merupakan tanda keputihan normal utamanya jika lendir memiliki warna krem putih, yang mana cairan keputihan tersebut dapat membantu menjaga jaringan dan organ kewanitaan tetap sehat dan terbebas dari infeksi.

Alasan Mengapa Keputihan Berwarna Putih Susu Normal

Perlu anda ketahui bahwa miss V yang sehat biasanya mengeluarkan cairan keputihan putih susu yang bisa berubah selama siklus menstruasi bulanan, sehingga bagi anda para wanita tidak perlu khawatir jika anda mengalami keputihan putih susu utamanya tanpa disertai rasa sakit pada area Miss V, gatal-gatal, atau kemerahan dan bengkak pada Miss V.

Sementara itu menurut dokter dari Mayo Clinic menyebutkan bahwa cairan keputihan putih susu merupakan kombinasi adanya cairan lendir dan sel. Karena fungsi keputihan adalah untuk melindungi Miss V dari iritasi dan infeksi.

Jadi langkah bijak pada saat anda atau orang terdekat anda mengalami keputihan berwarna putih susu anda segera memeriksaakan diri ke dokter atau pusat kesehatan terdekat, kecuali jika keputihan berwarna putih susu yang anda alami diikuti dengan kondisi lain seperti berbau, kental dan lengket anda patut waspada.

Hal tersebut bisa menjadi pertanda bahwa adanya infeksi yang terjadi pada organ kewanitaan akibat bakteri dan jamur.

Selain menimbulkan keputihan berwarna putih susu, infeksi akibat bakteri dan jamur juga bisa menyebabkan penderita merasakan gatal, nyeri, dan pembengkakan di sekitar labia hingga timbulnya bau yang tak sedap.

Penyebab Keputihan Berwarna Putih Susu

Berikut ini adalah beberapa hal yang menjadi penyebab timbulnya keputihan berwarna putih susu, yakni :

– Karena Ovulasi

Secara umum pada saat terjadinya ovulasi serviks akan menghasilkan lendir yang memiliki konsistensi berwarna putih telur yang dapat membantu sel sperma menemukan telur untuk dibuahi.

Sehingga keputihan putih susu bisa menjadi tanda atau indikasi wanita tengah masuk dalam masa subur.

Sementara itu menurut The American Pregnancy Association menyebutkan bahwa meningkatknya kadar hormon estrogen dapat menyebabkan cairan berwarna putih susu lengket atau disebut dengan ” lendir serviks ” yang mana cairan putih susu lengket ini dapat menciptakan lingkungan yang sempurna untuk hamil.

– Karena Kehamilan

Keluarnya lendir putih susu pada wanita merupakan tanda bahwa wanita tersebut siap hamil mengingat kondisi tersebut terjadi akibat dari dinding Miss V menebal dalam persiapan kehamilan.

Selain mengeluarkan lendir putih susu, dalam masa ini wanita juga bisa mengalami kram perut dan mengeluarkan bercak sebelum menstruasi.

– Berada Dalam Tekanan Emosional

Jika wanita mengalami tekanan emosional atau pikologis yang ekstrim maka bisa menyebabkan jumlah lendir berwarna putih susu meningkat. Hal tersebut berdasarkan studi yang dilakukan yang diterbitka dalam International Journal of Epidemiology yang menyebutkan bahwa jalur psikologis dapat mempengaruhi sistem reproduksi beberapa wanita.

– Infeksi Bakteri Jamur Dan Bakteri

Keputihan berwarna putih susu juga bisa disebabkan oleh infeksi jamur dan bakteri dengan tekstur lendir kental dan disertai gejala lain yang menyertai seperti berbau amis, rasa gatal yang parah dan rasa perih di sekitar vagina juga rasa sakit saat berhubungan seks.

Jika kondisi tersebut anda alami maka segera lakukan tindakan penanganan dan pengobatan salah satunya bisa dengan rutin konsumsi obat tradisional keputihan.

Demikianlah informasi singkat tentang keputihan berwarna putih susu ini semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda, terima kasih banyak sudah menyimak dan berkunjung di halaman sederhan kami.

Jangan lupa bagikan, jika anda rasa artikel kami bermanfaat dan semoga hal tersebut bisa menjadi kebaikan untuk kita semua.

sumber materi :
http://klinikginekologi.net/

Sponsor By

Obat Keputihan

Walatra Bersih Wanita ( BST )
OBAT TRADISIONAL KEPUTIHAN
Perpaduan daun sirih, kunyit, kayu manis dan manjakani
SOLUSI PALING AMPUH DAN AMAN MENCEGAH SEKALIGUS MENGATASI KEPUTIHAN
POM TR 173307361
Harga Produk : Rp.170.000/botol
Isi : 100 Kapsul
HOTLINE
0812.1445.0888 ( SMS/WA/TLP )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *